Margonda-Depok Berevolusi

Di awal tahun 2000 berangkatlah gw ke depok (jakarta coret) untuk melanjutkan studi di salah satu perguruan tinggi di sana. Suasana tenang yang jauh dari kebisingan dan masih hijau semkain meyakinkan diri gw bahwa gw tidak salah untuk memilih melanjutkan studi di kota ini. Sama sekali tak ada kesan mewah dan elegan dari kota ini di kala itu.

Banyak kesan positif dan tak terlupakan di kala itu. Kami-para mahasiswa baru- khususnya yang berasal dari perantauan luar daerah JABODETABEK lebih memilih untuk tinggal di asrama mahasiswa di dalam lingkungan kampus dengan alasan jauh lebih irit karena murah dan bisa menjalin lebih banyak kontak dengan rekan-rekan mahasiswa baru lain yang berasal dari daerah yang berbeda. AKtifitas kami beragam dan biasanya selalu dilakukan bersama-sama, sehingga kesan akrab dan kekeluargaan semakin kental terasa. Salah satu kenangan yang masih jelas di dalam ingatan adalah ngabuburit (menunggu waktu berbuka puasa) pada bulan Ramadhan. Gw dan teman-teman satu lorong biasanya iseng muter2 kampus atau naik angkot dari asrama sampai ke terminal Depok, terus balik lagi ke asrama.

Perjalanan ngabuburit ke terminal Depok sampai kembali lagi ke asrama kurang dari satu jam (maklum, Depok belum seramai dan seberisik sekarang, belum banyak kendaraan dan masih sedikit pusat perbelanjaan modern).

Introduksinya udahan ya...., kita masuk ke inti dari apa yang ingin gw ungkapin!

Waktu gw ceting di suatu malam ama temen seasrama dulu gw bilang bahwa gw mau ke margonda bentar mo beli minuman kaleng. Gw kira temen gw iseng, dia bilang "ati-ati bung, jangan jalan sendiri jam segini di margonda, diperkosa MAHO (sebutan untuk kaum HOMO) baru tau rasa loe!". Gw bales semua nasihat-nasihat dia tentang BAHAYA MAHO di MARGONDA, DEPOK dengan balesan iseng nan nyeleneh. Sama sekali gw ga percaya dengan apa yang dinasihatin temen gw itu. Gw pikir, itu cuma iseng lah, karena MAHO makin banyak aja beredar di tempat umum di Indonesia pada saat ini makanya MUNGKIN karena itu dia juga beranggapan bahwa MAHO udah banyak beredar di jalan margonda ketika malam hari pada saat ini.

Singkat cerita,pada suatu malam......., ENG ING ENG.........., gw chatting lagi sampai larut malam ama temen gw itu. Trus karena udah kelamaan online sampe lupa makan. Iseng lah gw nyeletuk di messenger "bung, ke indomaret margonda yuk, beli chips dan roti, laper gw!?" dan dia respon positif, "ayoo....., jalan bareng, ketemuan langsung di sana" (dia lagi kerja lembur di kantor).

SUMPAH GW KAGET BANGET!!!!!!!! Sesampainya di indomaret margonda, BANYAK BANGET manusia BERBADAN LELAKI menggunakan pakaian hampir seragam modelnya (celana casual agak ketat selutut dan dengan atasan T-Shirt atau Poloshirt agak ketat juga, plus sepatu sendal bertali dari kulit) yang gayanya agak "melambay". Intinya, mereka-gerombolan itu-sangatlah MODIS. Lama-lama gw kepikiran nasihat temen gw waktu di messenger itu, dan pas gw konfirmasi ke dia ternyata benar, dia bilang "gw bilang juga apa!? udah gw bilang kalo malam hari BANYAK BANGET MAHO di margonda, deket-deket indomaret lah, mereka ngumpul biasanya di warnet **net dan kongkow-kongkow di bawahnya sebelah indomaret!"

Sejak saat itu, gw teringat masa awal gw nyampe Depok (paragraf introduksi tuh.....!) dan dalam hati gw berkata "GILA, MARGONDA UDAH BEREVOLUSI, GA KAYA DULU LAGI!!!!"

Secara pribadi, gw ga ada masalah dengan para MAHO, selama MAHO hanya sebatas orientasi sexual buat mereka, itu ga masaalah buat gw karena itu udah masuk wilayah PRIVACY setiap orang! Namun yang mengganggu buat gw dari para MAHO tersebut adalah BAHASA TUBUH mereka! Kenapa harus "MELAMBAY" segala???!!! Itu yang bikin gw JIJIK, berbadan cowo tapi gerakan kaya CEWE!!!

Buat para MAHO: gw ga terganggu ya kalo loe MAHO sebatas orientasi sexual loe, tapi kalo pake "MELAMBAI" segala, berarti loe udah GANGGU kaum HETEROGEN (Staright) lainnya, so, kalo loe ga mau diganggu, bersikap biasalah kalo lagi di tempat umum, jangan pake "melambai-lambai" segala gerak tubuh loe!

Labels: ,

6 Comments:

At December 21, 2008 at 11:36 PM , Blogger Lia Ganni said...

indomaret margonda itu dimananya ya meneer? ahahaha serem banget banyak homo

 
At December 22, 2008 at 11:00 AM , Blogger Noptra, S.H. said...

ada catatan penting nih:
terkadang mereka yang nongkrong disitu belum tentu karena mereka bener2 homo (dalam artian kecenderungan seksual) tapi ada jg yang sekedar bwt gaya2an ato cari sensasi doank...

*mo cari sensasi kenapa harus jd homo sih, kyk gak ada hal lain yg lebih positif gitu, pathetic...

 
At December 30, 2008 at 1:08 AM , Blogger incredibla said...

lah elu berdua cowo2 ke indomaret pagi2 buta ngapain??mau nyari temen yaaa???
nyari pacar homo baru???
bwahahahaha

 
At December 30, 2008 at 1:10 AM , Blogger St. Anger said...

Yaaaah..., gitu lah kira-kira. Buang bosan!!! huahahaha....... :p

 
At January 7, 2009 at 5:23 PM , Anonymous Anonymous said...

Emang ngeganggu banget ya, Jar? I think they were just being themselves. Bersikap melambay mungkin emang cara mereka membawa diri kali ya... Ibaratnya, gue suka terganggu kalo ada cewek kecentilan, atau cowok sok macho, tapi... bukan tempat gue buat ngelarang juga kan?

Just a thought. =D

-Run.

 
At January 12, 2009 at 11:52 PM , Blogger St. Anger said...

ya ya ya, good thought Run ;)

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home


Yellowlightdistrict © 2007-2009 | Template by ilhamsaibi | Modified by nederindo