Bahasa Prokem = Bahasa Preman??

Originally posted by me on kaskus.us
Gw dulu waktu masih jadi budak perkuliahan pernah dapat penjelasan dari seorang pengajar tentang POLA pembentukan kata pada bahasa PROKEM. Jadi pada intinya, semua kata dalam bahasa Indonesia yang ada bisa diubah menjadi kata dalam aturan pembentukan kata pada bahasa PROKEM.

Menurut pengajar gw itu: "kata-kata pada bahasa prokem itu SELALU disisipi BAGIAN TENGAHNYA dengan huruf OK (baca: oke) dan PENGHGILANGAN atau PEMODIFIKASIAN bagian belakang pada kata tersebut"

Contoh: (kata asli dan proses perubahannya menjadi kata pada bahasa prokem)

1. PROKEM, berasal dari kata PREMAN, yang disisipkan huruf OK di tengahnya dan dihilangkan dua huruf belakang, yaitu A dan M.

2. TOKET, berasal dari kata TETEK, yang disisipkan OK ditengahnya dan dimodifikasi sisa bagian kata lainnya.

3. BOKAP, berasal dari kata BAPAK, yang disisipkan huruf OK di tengah dan dimodifikasi sisa bagian kata lainnya.

4. GOKIL, berasal dari kata GILA, yang disisipkan huruf OK di tengah dan dihilangkan satu huruf terakhir, yaitu A.

5. BOKEP, berasal dari akronim (singkatan) "BF" (baca: Be Ep), yang disisipkan huruf OK di tengah dan dimodifikasi sisa bagian kata lainnya.

6. NYOKAP, berasal dari kata Nyak (sebutan untuk Ibu dalam bahasa betawi), yang disisipkan huruf OK di tengah dan dimodifikasi sisa bagian kata lainnya.

dan lain-lainnya deh brader dan sista bisa mencipatakan kosakata2 baru untuk bahasa PROKEM

Jadi gw tarik kesimpulan: PROKEM berarti Preman OK! (baca; preman oke!) Dan semua jenis kata benda dalam bahasa prokem adalah benda yang oke oke, huahahha

misal:
-Bokap; bapak yang oke!
-Toket; tetek yang oke!
-Bokep; film BF yang oke!

So?? ini materi kuliah jaman dulu loh......, moga-moga bisa jadi pencerahan buat pembaca semua. Lagian setelah gw pikir-pikir, pendapat dan analisa dosen gw itu bener juga.

Nah...., kalo para pembaca punya contoh lain atau hasil kreasi sendiri dengan pola PROKEM, silahkan tulis di "comments" yah. Ingat loh, bahasa PROKEM adalah bahasa yang katanya dimodifikasi dengan penambahan "OK" di tengah kata, karena "prOKem" itu sendiri berasal dari kata PREMAN, jadi: prOKem adalah Preman OK. Hehehe.....

Labels: ,

2 Comments:

At December 21, 2008 at 2:24 AM , Blogger Lia Ganni said...

wahahaha, nice post meneer

 
At December 21, 2008 at 3:44 AM , Blogger St. Anger said...

ok, thx neng......

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home


Yellowlightdistrict © 2007-2009 | Template by ilhamsaibi | Modified by nederindo